Noor Hotel Bandung



Assalamualaikum, 

Weekend yang lalu saya, suami dan anak-anak menghabiskannya dengan jalan-jalan ke Bandung. Well, Bandung masih menjadi destinasi favorit untuk short getaway. Waktu merencanakan ke Bandung, tanpa pikir panjang kami langsung memilih Hotel Noor sebagai tempat kami menginap. Kenza sampai sudah faseh menjawab Hotel Noor saat ditanya mau nginep dimana kalau ke Bandung. 

Hotel Noor adalah Boutique Hotel yang bertemakan islami. Islami bagaimana sih? Pada saat kita memasuki lobby, doorman dan security nya langsung dengan hangat memberi salam dan menyapa kami. Begitupun ketika ke receptionist mau melakukan check in, staff nya pun melayani dengan ramah dan memberi salam. Semua karyawati disana menggunakan hijab lho, masya Allah. Disaat saya mendengar pengalaman teman-teman saya yang berhijab dan bekerja di hotel terpaksa melepaskan hijabnya ketika bekerja karena peraturan perusahaan yang tidak membolehkan, pegawai muslimah di Hotel Noor malah semuanya berhijab. Kami pun disuguhkan kurma dan air zamzam sebagai welcome drink nya, segaar sekali rasanya makan kurma dan minum air zamzam sambil menunggu proses check in. 

Di hotel Noor terdapat dua tipe kamar yaitu standard dan executive. Saya booked kamar tipe executive agar anak-anak dapat dengan leluasa berlari dan bergerak kesana kemari. Kamar executive yang kami dapat adalah yang twin bed, tapi gak masalah karena nanti gampang bisa digeser-geser. Bukan apa-apa, kalau tidur terpisah gitu takut anak-anak ngegelundung kebawah, hehe.. Kamarnya nyaman sekali, ditiap kamar disediakan pray set. Ada mukena, sarung, sajadah, buku doa dan Al-qur'an. Pray set ini seakan mengingatkan kita agar senantiasa tidak lupa beribadah walaupun sedang liburan. Seluruh kamar di Hotel Noor dilengkapi TV kabel dan wifi, jadi alhamdulillah yahh.. masih bisa eksiss.. hehe.. 

Kami sekeluarga kalau liburan itu emang senengnya stay di hotel saja. Anak-anak juga kebetulan tidurnya selalu early, jadi mau jalan-jalan malam pun agak susah. Syukurlah sekarang di Bandung sudah ada Gojek. Jadi biarpun di hotel saja, tetap bisa wisata kuliner dibantu oleh mas mas Gojek. Sore-sore mulut rasanya nganggur banget, pengen ngemiil.. Jadi saya pesan makanan yang ada di menu hotel. Anak-anak pun belum makan sore, jadi saya pesan pisang kipas dan nasi goreng spesial. Amazingly pelayangannya cepat dan waktu makanan datang masih dalam keadaan fresh dan hangat. Gak sabar langsung saya santap lah ya itu pisang kipas, daaaann wwwwwwoooowwww!! sebagai pecinta pisang sejati, pisang kipasnya enaaakkk bangettt.. pisangnya warna kuning keemasan, dalamnya juicy, kejunya banyaakkk.. huaaahh saya nelen ludah deh nih sekarang, kebayang rasanya dilidah. Pokonya si pisang kipas ini recommended banget yaaa kalo kata saya mah.. Kemudian nasi gorengnya pun enakk, anak-anak suka dan banyak makannya. Harga? worth it lah ya dengan porsi dan rasa, di hotel pula kaan. 

Menu pilihan sarapan pun banyak dan beragam. Paling seneng disaat anak-anak pada riweuh dengan makan nasi, trus pramusajinya mendatangi saya dan menawarkan untuk membuatkan wafel untuk anak-anak. Huwaaaaaa seneng banget deh, anak-anak juga langsung anteng makan wafel pakai choco chips. 

Saat mau check out, alhamdulillah bisa ketemu dulu degan owner Hotel Noor, teh Melli Wilson. Wanita cantik yang super humble and have bubbly personality. Tak lupa, berhubung lagi di Bandung harus ketemu juga sama hijabers yang paling hits se Bandung raya, siapa lagi kalau bukan teh Ghaida Tsurayya. Alhamdulillah what a lovely weekend, bisa nginep di hotel yang cantik pleeuuss bertemu dan silaturahim dengan wanita-wanita cantik inspiratif. 


Posting Komentar untuk "Noor Hotel Bandung"